Thursday, January 15, 2015

Mobil

Hari ini saya baru saja ke Pasar Raya Grande punya Kafe Batik. Di tempat itulah saya terakhir kali berjumpa dengan Mr Eddy, sebelum beliau berpulang pada September 2013. Yang saya pesan pun masih sama aja, nasi goreng rempah dan teh poci. Sambil saya makan, saya minum, dan saya nikmati, saya berdoa kepada Mr Eddy, bersyukur, dan pamitan (sebab besok mau memulai semester baru di Jepang..) Rasanya masih kelihatan saja senyum manisnya beliau, masih tercium saja asap rokok beliau.. hehehe. Yah memang tidak boleh live in the past, sih.. Kalau nyetir kan ngeliatnya kedepan, bukan kebelakang.. Tapi ya namanya kangen sekali-kali boleh dong Pak.. hehehe..

Jadi saya sambil makan, sambil minum, juga sambil dengerin rekaman suara Mr Eddy. Jadi teringat kembali, saya pernah nanya, siapakah saya, siapakah Aku? Kata Mr Eddy: Saya adalah mind and body, sebuah vehicle (kendaraan) yang dipinjamkan oleh Tuhan kepada Aku. Aku adalah soul, otoritas dan kehendak Tuhan, yang diberi kuasa (dan resources) untuk mengekspresikan kehendakNya..

Pas saya naik ke mobil, menyetir, dan bermacet-macet ria, saya jadi tersadar. Oh iya, mind dan body saya itu seperti mobil ini ya. Soulnya itu adalah pengemudi kita. Memang seperti mobil, kita rasanya gatau apa-apa, cuma dibawa setir-setir saja.. Terkadang kita lihat jalanannya rusak, banyak berlubang, becek, kotor, dll.. Terkadang juga macet, atau malah nyasar.. Tetapi kita kan sebenarnya juga cuma mobil saja. Mesti siap dibawa dan diarahkan oleh sang pengemudi, yaitu Higher Self kita.. Kadang-kadang kita mogok gitu ya, terus perlu diservis, dll.. ya biasa lah.. Tetapi di hari lain kita bisa ngebut di jalan tol. Sebab terkadang macet-macet itu perlu sedikit, nyasar-nyasar itu perlu sedikit, supaya kita bisa nyampai ke tujuan dengan selamat. Hehehe.

Jadi saya berpikir.. Kenapa saya mesti takut? Orang yang nyetir tahu jalan kok. Lah soul kita kan berlipat-lipat lebih mampu dan yakin daripada casing kita. Kita enak juga, tinggal mengikuti arahan soul kita, pas di gas, ya nge gas. Pas di rem, ya di rem. Kalau dibawa ke yang sakit-sakit dikit (polisi tidur, lobang-lobang) dll yang bikin lecet, ya diketawain aja. Diterima, dan dibikin enteng. Baru berasa ya, ketika kita sadar kalau kita sedang diarahkan dan tinggal mengikuti saja, dan memberi yang terbaik, rasa tegang itu hilang. Apa saja dibecandain saja, disertai dengan senyum manis dan ketawa. Maka dunia ini akan lebih indah, hidup ini terasa lebih ringan, dan tahu-tahu sudah nyampe aja. hehehe :)

Mohon doa restunya ya, para pembaca, atas pertualanganku di negeri Jepun..

Salam rahayu,

5 comments:

  1. Suka mengeluh artinya bunuh diri perlahan2...bener kan Tom :) jadi ingat kata2 mr Eddy :)
    Selamat berpetualang di Jepun yaaa... Jadi kangen jepun deh, jangan lupa makan di Odaiba, Shinjuku... Menurut penelitian Masaru Emoto, tap water di Osaka bagus sekali bentuk kristal airnya...sipp deh, semoga selalu sehat meminumnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Ira, hehehe. terimakasih ya kak.. saya rajin rajin bikin teh pake tap waternya deh :) Tomo juga dipecut supaya bersyukur instead of mengeluh haha. Kak Ira dateng main dong makanya ;) sampai jumpa lagi ya kak..

      -T

      Delete
  2. Intinya ikut aja dulu.. HS tahu yg mana yg baik, hehehe
    Ganbatte Tomo! Semoga menjadi perjalanan yg menyenangkan di negeri Sakura-nya :D #maaf.lama.ga.update hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapp Yuu. terimakasih yaa arigatou! :) hehe gpp, ditunggu lagi updatenya Yuu :D

      -T

      Delete
    2. Yep! Berjuang disana yak! :D
      updetannya Tomo juga ditunggu nih! :) hehehe

      Delete