Monday, September 15, 2014

Tentang Edhaka

Saya masih ingat jelas pertemuan pertama saya dengan Mr BJ Eddy Soetyono, alias Edhaka atau Master. Konon katanya, beliau akan muncul di dalam kehidupan orang-orang tertentu, terutama saat mereka sedang menghadapi kesulitan dalam hidup.

Saya hanyalah seorang siswa SMA di Singapura saat itu, sedang menghadapi stress dan ketidakpastian untuk kedepannya. Ibu sayalah yang memperkenalkan beliau ke saya. Sore itu saya ditemani ibu saya ke suatu kafe di Pondok Indah Mall, dan walaupun saya agak gugup karena tidak pernah bertemu dengan beliau, tetapi sekali saya melihat beliau tersenyum semua rasa takut dan ragu langsung sirna. Waktu ngobrol sama beliau, walaupun baru kenal 10 menit rasanya seperti sudah berjumpa 10 tahun. Dan sepertinya itu bukan pengalaman saya pribadi saja, karena ketika saya berbincang-bincang dengan murid-murid beliau yang lain, semua memiliki perasaan yang sama. Katanya, kita pernah berjumpa di kehidupan yang lampau.

Saya masih ingat jelas sensasi yang saya rasakan setiap kali berjumpa dengan master. Ada suatu rasa tenang, bahagia, tetapi juga excited di saat yang sama, karena cerita-cerita beliau selalu menarik dan relevan dalam kehidupanku. Oleh karena itu, saya selalu tekun mencatat kata-kata beliau, dan sampai sekarang saya masih menyimpan catatan-catatan itu.

Tidak terasa saya sudah lima kali berjumpa dengan beliau, sebelum beliau berpulang sekitar September 2013. Saya sangat bersyukur atas jodoh saya dengan beliau, dan karena saya merasa ajaran-ajaran/kata-kata mutiara dari beliau mungkin juga relevan untuk murid-murid beliau yang lainnya, atau bahkan orang-orang yang ingin mengembangkan spiritualitasnya, maka saya akhirnya memulai blog ini, untuk sekedar share hal-hal tersebut.

Saya ingin mengakhiri tulisan ini dengan me-share sedikit mengenai latar belakang Mr Eddy. Beliau lahir di Solo, kuliah di Amerika, dan memimpin berbagai perusahaan besar sebelum pensiun dan menjadi mentor para pemimpin dunia. Di muka publik, beliau juga terkenal sebagai ahli hipnotis, paranormal, dan psikoterapis, terutama pada bidang Past Life Therapy (PLR; terapi kehidupan masa lampau).  http://balipost.realviewdigital.com/?iid=79753&startpage=page0000010#folio=1

Salam,

11 comments:

  1. yep, dan dari halaman koran itulah saya bisa bertemu dengan beliau. :)

    ReplyDelete
  2. Ohiya, apakah Edhaka itu memiliki arti kawan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Yuu! Terimakasih komentarnya :)
      hmm.. sepanjang saya tanya kepada Beliau, Beliau cuma ngeles saja sambil senyum senyum terus mengganti topik pembicarannya. hehehe. Sepertinya itu nama panggilan yang beliau sukai deh :)

      Delete
    2. Hallo juga Tomo! :D
      hehe, pasti ada maknanya tu, atau jangan2 itu old name beliau lagi. hehe. btw, BJ itu singkatan dari apa sii?? :Da

      Delete
    3. Mungkin.. Mungkin.. BJ = Benedictus Joseph. hehe. semoga bermanfaat ya :)

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Hi salam kenal.

    Sy ktm pak eddy 2013 2x, 1 pertemuan pribadi dikenalkan oleh sepupu saya dan 1 lagi pertemuan klub KKAS di jkt.

    Cerita saya mirip sama cerita diatas.
    His short visit to my life shape a deep wandering experience.

    Sudah 3 tahun beliau meninggal, i miss him so much till now. Kangen dengan cerita2 beliau. Walau hanya short visit.

    ReplyDelete
  5. Hi salam kenal.

    Sy ktm pak eddy 2013 2x, 1 pertemuan pribadi dikenalkan oleh sepupu saya dan 1 lagi pertemuan klub KKAS di jkt.

    Cerita saya mirip sama cerita diatas.
    His short visit to my life shape a deep wandering experience.

    Sudah 3 tahun beliau meninggal, i miss him so much till now. Kangen dengan cerita2 beliau. Walau hanya short visit.

    ReplyDelete