Saturday, September 27, 2014

Klub Kajian Alam Semesta

Tulisan kali ini saya dedikasikan kepada Klub Kajian Alam Semesta, aka KKAS, yang merupakan perkumpulan spiritual yang dibangun oleh Mr Eddy, Bu Pamugari, dan Mbak Intan Nugroho.

KKAS merupakan suatu wadah nyaman bagi para spiritualis Indonesia untuk berkumpul dan sharing satu sama lain mengenai hidup berkualitas, dan biasanya materinya dibawakan oleh Mr Eddy dan Mbak Intan menjabat sebagai moderator diskusi-diskusi yang terjadi disana.

Saya pribadi hanya sempat berpartisipasi dalam satu pertemuan KKAS sekitar bulan Maret tahun 2013, tetapi saya sungguh menikmati pengalaman saya disana. Saya masih ingat, ketika pertama kali bertemu Mbak Intan, dan beliau langsung tanya ke saya: "Apakah yang membuat orang lain merasa dirimu gila?"

Kata beliau, KKAS merupakan tempat bagi orang "separuh gila" seperti kita untuk berkumpul dan saling mendukung. Pertemuan waktu itu terjadi di Ayana Kitchen, dan kita mengobrol-mengobrol santai sambil menikmati makan siang, kemudian Mr Eddy share mengenai pergerakan bintang dan bulan sebelum kita memasuki sesi meditasi. Setelah meditasi ada sesi sharing mengenai meditasi tersebut, kemudian ada sesi tanya jawab.

Tentu saja saya belajar banyak dari sesi KKAS waktu itu. Pelajaran-pelajaran tersebut memang spesifik dengan pergerakan tata surya di bulan-bulan tertentu tahun 2013, tetapi tetap saja relevan untuk kehidupan sehari-hari. Pelajaran-pelajaran tersebut akan saya share di blog ini kedepannya.

Berdasarkan pengetahuan saya, KKAS bertemu sebulan atau dua bulan sekali di berbagai kafe atau restoran di Jakarta. Para peserta hanya perlu mendaftar dengan mengirim e-mail, membayar biaya makan siang mereka masing-masing, dan mereka bebas untuk bergabung ke dalam sesi-sesi spiritual ini. Saya dengar penanggungjawab pendaftaran KKAS adalah Bu Lidya, dan bagi yang berada di Indonesia dan ingin menghubungi Bu Lidya bisa meminta nomor hpnya dengan cara mengirim e-mail ke saya. Saya dengar, sejak keberpulangan Mr Eddy sudah ada pembimbing baru yang mempimpin KKAS, jadi mestinya mutu KKAS tetap terjamin.

Ulasan lengkap mengenai KKAS dapat dibaca disini (Bahasa Inggris): KKAS dan dulu mereka sempat memiliki milis spiritual pribadi (dimana Mr Ulung Parikesit merangkum pertemuan-pertemuan mereka dan menjelaskan berbagai konsep spiritual Mr Eddy seperti Omni Potensi Statis dan Omni Potensi Dinamis); bisa diakses disini.

Salam Rahayu,

No comments:

Post a Comment